Social Icons

Halaman

Senin, 02 Juli 2012

Bercinta Saat Ramadhan?

Berpuasa adalah salah satu kewajiban umat Islam selama bulan Ramadan. Meskipun demikian, hubungan suami istri juga termasuk ibadah yang lantas tidak harus dihentikan sepenuhnya selama bulan puasa tiba.
Seperti yang dilansir dari islamhelpline.com (02/07), di dalam kitab suci Al Qur'an (surat Al Baqarah ayat 187) menyebutkan umat Islam yang berpuasa tetap boleh bercinta, namun hanya pada waktu-waktu tertentu saja.

Hubungan seks diperbolehkan menjelang malam di bulan Ramadan, di mana kegiatan puasa telah berakhir atau pada waktu berbuka puasa. Jadi, waktu untuk bercinta sama dengan waktu makan umat Islam setelah menjalankan puasa.
Meskipun demikian, ada larangan bercinta lain selama bulan Ramadan meski waktu buka puasa telah tiba, yaitu saat seseorang sedang menjalani i'tikaf. I'tikaf adalah berdiam diri di masjid sebagai salah satu ibadah yang disunahkan ketika bulan Ramadan.
Setelah bulan puasa berakhir atau bahkan di hari Idul Fitri, baru jadwal berhubungan seks bagi pasangan suami istri yang beragama Islam kembali seperti semula. Anda bisa melakukan morning sex, atau jam-jam lain sesuka Anda dan pasangan untuk berhubungan seks.
Sekarang sudah jelas mengenai aturan bercinta selama bulan Ramadan. Namun bukan berarti Anda harus berhubungan seks selama satu bulan penuh bukan? Memperbanyak ibadah bagi umat Islam tentu lebih disarankan selain hanya bermesraan dengan pasangan.